Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam Santan

Sajian bubur kacang ijo ketan hitam yang nikmat ini bisa anda santap dalam keadaan hangat atau dingin sesuai selera. 300 gram kacang hijau Santan yang encer dari 1 kelapa atau kurang lebih 900 ml Daun pandan 5 lembar yang sudah di cuci bersih dan diikat 200 gram gula merah dan sisir halus 300 ml santan kental yang berasal dari 1 kelapa 300 gram ubi rambat.


Resep Bubur Ketan Hitam Saus Santan Oleh Susi Agung Recipe Ide Makanan Makanan Resep

Gula pasir 2 sdm.

Bubur kacang ijo ketan hitam santan. Sajikan bubur kacang hijau dengan bubur ketan hitam dan kuah santan. Bubur kacang Ijo Madura ketan hitam 01SeninSemangat. Selain bahan utama diatas kita juga harus menyediakan bahan-bahan untuk membuat ketan hitam.

Siapkan 4 gelas air di dalam panci. Bahan untuk Bubur Ketan Hitam. Kacang hijau 250 g Daun pandan 1 lembar Air mineral 12 L Garam sdt Santan 400 ml Gula merah 100 g Jahe 4 cm dan memarkan Bahan santan.

Puasa bisa coba ini juga Resep Bubur Kacang Ijo Enak Saat Berbuka Puasa kalo uda mari lanjut ke topik cara memasak bubur kacang ijo yang pake or campur ketan nih Wah rasanya kalo menurutku pastinya lebih enak donk aripada yang ga pake ketan cobain deh paling mantap kalo dijadiin. Tereksekusi juga Cuci kacang dan ketan lalu rendam semalaman masukkan ke kulkas agar tidak basi. Bubur kacang ijo dan ketan item madura.

Biasanya bubur ketan hitam disajikan bersanding dengan bubur kacang hijau sehingga nikmatnya lebih sempurna. Kacang ijo 250 gram. Biarkan air rebusan kacang ijo menguap sampai hampir habis kemudian tuang santan.

Daun pandan 1 lembar. Rebus kacang hijau dengan air jahe daun pandan dan gula merah sampai kacang hijau melunak. Kacang hijau 250 g.

Bahan Bahan Untuk Membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam. Bubur Kacang Ijo Campur Ketan Hitam Roti Tawar Mutiara Bisa Hangat Bisa Dingin Surabaya - Browse around for good food pick what you like and GoFood can deliver it to you. 5 lembar roti tawar dipotong bentuk dadu Sirup frambozen susu kental manis Es serut secukupnya Cara membuat.

Bubur Kacang Hijau - Ketan Hitam metode 5-30-7. Untuk bisa menikmati sajian bubur kacang ijo kini anda tidak perlu membelinya. Cara Membuat Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam Paling Unik Bersihkan kacang ijo dan ketan hitam lalu rendam dengan air dalam wadah yang terpisah selama 2 jam.

Bahan ketan hitam 200 gr ketan hitam 6 sdm gula pasir 12 sdt garam Selembar daun pandan 200 ml santan kental 1 liter air Cara Membuat. Itulah beberapa resep bubur kacang ijo yang manis lezat dan nikmat. Didihkan air rebus kacang hijau jahe dan daun pandan sampai lunak dan agak.

1 lembar daun pandan ikat simpul. Setelah kami membagikan resepnya anda. Rebus kacang ijo dengan 12 liter masukkan pula daun pandan dan jahe yang sudah dimemarkan.

Ketan hitam cuci bersih kacang hijau cuci bersih gula pasir lagi ga ada stok gula merah jahe kupas lalu geprek daun pandan air santan garam. Lihat juga cara membuat 69. Agar tidak memerlukan waktu lama untuk memasak anda bisa merendam terlebih dulu beras ketas hitam selama beberapa jam hingga semalam.

Rebus ketan hitam garam halus daun pandan dan gula pasir selama 5 menit kemudian matikan api kompor. Keesokan harinya saring kemudian masukkan ke panci beri air dan jahe. Tambahkan santan dan gula pasir.

Cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan Bahan. Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam Enak dan Lezat. Cara membuat bubur kacang hijau yang enak dan empuk.

Jahe 4 cm dimemarkan. Gula merah 100 gram. 2 l santan dari 2 butir kelapa Bahan Ketan Hitam.

Bersihkan kacang hijau dan ketan hitam kemudian rendam dengan air dalam wadah yang terpisah selama 2 jam. Kacang ijo rendam dlm air semalaman lmbar daun pandan gula merah gula pasir air jahe keprek. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuhHallo sobat Foodies Divideo kali ini saya akan review Menampilkan Proses Pembuatan dan Penyajian BUBUR KACANG.

32 resep bubur kacang ijo kuah santan ala rumahan yang sederhana dan lezat dari komunitas memasak terbesar dunia. Daun pandan 2 lembar. Susu kental manis vanila 5 sdm.

Resep Bubur Kajang Hijau Ketan Dalam video ini dibuat untuk berbagi resep pada kawan-kawan semuanya. Jahe 1 cm memarkan. Lalu tambahkan kuah santan di atasnya.

Semoga bisa menjadi inspirasi dalam memasak dan semoga b. Rasa manis dan gurih dari siraman santan kental di atasnya menjadikan rasanya lebih istimewa. Gula pasir santan aku mix 400 santan kara 600ml air mineral jahe sebesar ibu jari daun pandan garam himalaya air mineral kacang ijo rendam dahulu minimal 1 jam.

50 ml santan kental. 150 gr beras ketan hitam rendam semalaman 1 liter air 100 gr gula merah ¼ sdt garam 1 sdm tepung tapioka larutkan dengan sedikit air. Masak sampai mendidih sambil terus diaduk pelan.

Rendam beras ketan hitam selama 2-3 jam lalu bilas dengan air hingga bersih. 14 sendok teh garam halus. Ketan hitam kacang ijo Santan daun pandan Garam Gula merah Gula pasir.

Bahan Resep Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam 150 gr kacang hijau rendam selama minimal dua jam 500 ml air 75 gr gula pasir ¼ sdt garam 1 sdm tepung tapioka larutkan dengan sedikit air Bahan bubur ketan hitam. Bubur Kacang ijo kuah Santan dan masakan sehari-hari lainnya. Inilah resep bubur kacang hijau kental biji salak yang nikmat yang bisa anda coba buat di rumah.

Rendam kacang hijau selama tiga jam. Garam 1 sendok teh. 200 gram ketan hitam direndam 2 jam 50 gram gula pasir 1 lembar pandan 14 sendok teh garam 1000 ml air Pelengkap.

Rebus hingga kacang hijau empuk. Air mineral 12 liter. Cara bikin bubur ketan hitam.

Rendam kacang hijau selama 2 jam. Bahan untuk Bubur Kacang Ijo. Tepung Maizena 1 sdm.

Lagi bm bubur ketan hitam kacang hijaunya abang-abang burjo dan sudah lama juga menyimpan resep ci xanderskitchen.


Bubur Kacang Ijo Indonesian Food Traditional Food Foodies Desserts


Sweet Breakfast Bubur Sumsum Ketan Item Kacang Ijo Sagu Mutiara Singkong Biji Salak Those Pretty Much Made From Resep Masakan Masakan Kacang


Pin Di Bubur


Post a Comment for "Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam Santan"